Saran ahli tentang manajemen reputasi untuk perusahaan

Uncategorized

Anda dapat meningkatkan bisnis Anda dengan manajemen reputasi yang baik. Jika Anda memiliki perusahaan dengan reputasi baik, pelanggan Anda akan membicarakannya. Anda juga perlu melindungi reputasi Anda. Jika Anda ingin tahu cara meningkatkan perusahaan dan reputasinya, artikel berikut akan membantu Anda.

Kejujuran dan transparansi adalah kunci untuk memastikan kepercayaan pelanggan Anda. Jangan hapus posting negatif dari situs Anda dan jangan coba sembunyikan. Dengan cara ini, Anda dapat memberi pelanggan Anda kesan mengabaikan masalah mereka atau tidak peduli tentang mereka. Selalu terbuka terhadap masalah yang mungkin dihadapi perusahaan Anda.

Sebelum menginvestasikan terlalu banyak usaha dalam manajemen reputasi online, periksa berapa banyak yang Anda butuhkan. Telusuri bisnis Anda dengan Google dan Bing. Apakah ada hasil negatif? Apakah situs web dan blog perusahaan Anda hanya menampilkan beberapa hit atau tidak? Jika Anda menjawab “ya” untuk kedua pertanyaan, pekerjaan terpotong.

Sebelum pemasaran, pastikan pelanggan Anda tahu tentang audiens target mereka. Dengan cara ini, Anda dapat memahami cara menyambungkannya. Nada, konten, dan gaya harus bervariasi tergantung pada jenis orang yang ingin Anda atasi.

Ingatlah bahwa reputasi daring dan reputasi pribadi Anda sama pentingnya. Ada banyak orang yang secara pribadi hebat, tetapi tidak terlalu baik dengan pelanggan di Internet. Anda harus berbaik hati, karena Anda tidak tahu apakah pelanggan ini akan menyebarkan informasi negatif yang dapat menghancurkan Anda.

Pastikan Anda menerbitkan banyak konten untuk meningkatkan reputasi bisnis online Anda. Meskipun hampir tidak mungkin untuk sepenuhnya menghapus konten negatif dari Internet, konten negatif dapat ditransfer ke halaman hasil mesin pencari yang kurang digunakan. Karenanya, jika komentar negatif perusahaan Anda dipindahkan ke halaman kelima atau keenam hasilnya, mereka tidak akan lebih sering dibaca.

Ketika Anda berada di halaman media sosial Anda, pastikan Anda melakukan yang terbaik untuk terlihat senyata mungkin. Ketika Anda mencoba untuk terlihat terlalu korporat atau terlalu santai, Anda terlihat seperti palsu. Lebih baik untuk menemukan jalan tengah yang memungkinkan Anda untuk bertindak lebih alami.

Anda perlu merencanakan bisnis online Anda. Anda tidak dapat secara acak membalas semua posting pelanggan Anda. Anda perlu meluangkan waktu untuk memikirkan bagaimana cara menghadapinya dan apa yang akan Anda katakan. Kalau tidak, bisa menimbulkan masalah.

Saat bisnis Anda berkembang, Anda mendapatkan lebih banyak interaksi pelanggan. Keluhan muncul di sana-sini, jadi Anda harus menjaganya. Anda juga harus mendekati mereka dengan benar sehingga orang lain mendukung hubungan Anda dengan mereka.

Tawarkan peluang kepada pelanggan Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan Anda, untuk memperkuat reputasi perusahaan Anda dengan pelanggan Anda. Berinteraksi dengan mereka lebih banyak di jejaring sosial. Ketika orang-orang menyadari bahwa bisnis Anda bukan hanya entitas bisnis tanpa wajah, mereka akan lebih reseptif dan reputasi Anda sebagai perusahaan akan meningkat.


Ketika pelanggan mengeluh tentang produk atau layanan yang ditawarkan oleh perusahaan mereka, Anda dapat dengan mudah beralih ke mode defensif. Namun, periksa diri Anda dan cari tahu keluhannya sebelum melakukannya. Dengan cara ini Anda dapat memperbaiki situasi dan mendapatkan reputasi yang lebih baik untuk perusahaan Anda.

Reputasi perusahaan Anda harus ditanggapi dengan serius. Reputasi yang baik membantu Anda menonjol dari pesaing Anda. Pelanggan baru tiba saat mereka mempercayai Anda. Ini sangat penting untuk profitabilitas bisnis Anda. Jika Anda mengelola reputasi dengan baik, bisnis Anda akan makmur.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*